Gejala Kolesterol Rendah yang Harus diketahui

Kali ini saya kan menjelaskan beberapa jenis Gejala Kolesterol Rendah yang Harus diketahui agar bisa dihindari dan memang jika sudah merasakan gejala kolesterol rendah bisa langsung diatasi dengan tepat, dan cepat.

Gejala Kolesterol Rendah yang Harus diketahui

Kolesterol memang tidak selamanya buruk dan berefek negatif. Dalam jumlah yang cukup, kolesterol berperan penting untuk membantu produksi vitamin D, pembentukan horon, dan proses pencernaan bahan makanan tertentu.

Gejala Kolesterol Rendah yang Harus diketahui

Seseorang dikatakan mengalami kolesterol rendah jika kadar kolesterol total dalam darahnya kurang dari 120mg/dL, atau kadar kolesterol low-density lipoprotein (LDL) kurang dari 50mg/dL.

Kolesterol rendah sering dikatakan lebih baik dibandingkan dengan kolesterol tinggi. Akan tetapi kadar kolesterol ini terlalu rendah, bisa muncul beragam keluhan dan gejala seperti :

  1. Merasa gugup dan bimbang
  2. Merasa putus asa
  3. Kesulitan membuat keputusan
  4. Perubahan mood
  5. Perubahan pola makan
  6. Perubahan pola tidur

Kadar kolesterol yang terlalu rendah juga sering dikaitkan dengan munculnya depresi, kecemasan, bahkan kanker. Jika dialami oleh ibu hamil, kadar kolesterol yang terlalu rendah dapat meningkatkan risiko bayi lahir prematur atau dengan berat badan rendah.

Oleh karena itu, jika sedang mengalami program diet tertentu atau memang sedang mengkonsumsi obat yang bisa mempengaruhi kadar kolesterol, lakukan pemeriksaan ke dokter jika mengalami keluhan yang disebutkan diatas.

Semoga Bermanfaat

BINTANG JAYA HERBAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat