Tips Mencegah Gusi Yang Sering Berdarah

Pada artikel kali ini saya akan membagikan sedikit informasi mengenai Tips Mencegah Gusi Yang Sering Berdarah, yang bisa anda lakukan sendiri dengan menerapkan kebiasaan yang baik dan sehat dalam merawat kesehatan gigi.

Tips Mencegah Gusi Yang Sering Berdarah

Kesehatan gusi dapat mempengaruhi kesehatan gigi dan mulut secara keselutuhan. Gusi yang sering berdarah dapat menjadi tanda adanya penyakit pada gusi, bahkan mungkin mengindikasikan kondisi gangguan kesehatan yang lebih serius. Gusi sering berdarah bisa terjadi karena menyikat gigi yang salah atau terlalu keras. Kebiasaan sikat gigi yang salah berisiko menyebabkan gusi luka dan berdarah.

Dibawah ini ada beberapa Tips Mencegah Gusi Yang Sering Berdarah yang bisa anda lakukan :

  1. Gunakan sikat gigi yang berbulu lembut dan sikatlah gigi secara perlahan. Sebisa mungkin lakukan flossing gigi dua kali sehari untuk mencegah timbulnya plak pada gigi
  2. Gunakan obat kumur setiap hari. Hal ini dapat membantu membunuh bakteri penyebab penyakit gusi. Hindari menggunakan obat kumur yang mengandung alkohol, karena dapat memperburuk keluhan gusi sering berdarah.
  3. Cukupkan kebutuhan cairan dengan minum air putih minimal 8 gelas perhari. Hal ini dapat membantu membersihkan sisa-sisa makanan pada gigi yang dapat membentuk plak.
  4. Batasi konsumsi makanan dan minuman yang sangat panas atau sangat dingin, karena dapat merusak gigi dan gusi.
  5. Kunjungi dokter gigi setidaknya 6 bulan sekali untuk memeriksakan kesehatan gigi dan mulut. Kebersihan gigi dan mulut yang terjaga dengan baik dapat mengurangi risiko terjadinya gusi berdarah.
  6. Sebisa mungkin hindari dan kelola stres dengna cara yang positif. Stres yang terkelola dengna baik akan membuat anda lebih bisa merawat kesehatan gigi dan mulut, serta dapat mencegah peningkatkan kadar hormon kortisol yang dapat menyebabkan peradangan diluruh tubuh, termasuk gusi.

Jika memang Tips Mencegah Gusi Yang Sering Berdarah diatas masih belum dapat membantu untuk meredakan gusi berdarah. Segera periksakan diri ke dokter spesialis gigi untuk mendapatkan perawatan yang lebih dan penanganan yang baik. Semoga Bermanfaat

BINTANG JAYA HERBAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat