Waspada Stres Mata Akibat Pemakaian Gadget dan Laptop

Mewaspadai Stres Mata Akibat Pemakaian Gadget dan Laptop agar mata tetapi bisa berfungsi dengan normal dan terhindar dari stres serta iritasi yang dapat membuat mata menjadi gatal, berair, atau pedih.

Waspada Stres Mata Akibat Pemakaian Gadget dan Laptop

Tentunya tidak hanya pikiran saja, akan tetapi indara penglihatan juga dapat mengalami stres apabila diberikan beban yang terlalu berlebihan. Kondisi yang dikenal sebagai stres mata ini, terjadi ketika mata menjadi tegang dan lelah akibat melihat atau menatap sesuatu dalam waktu yang terlalu lama.

Kebiasaan Yang Dapat Membuat Stres Mata

Normalnya, mata berkedip 15 kali per menit. Akan tetapi, ketika dipaksa untuk fokus dan menatap sesuatu dalam waktu yang terlalu lama, terlebih menatap layar digitas, mata hanya akan berkedip 5-7 kali dalam permenit.

Padahal, proses berkedip sangat dibutuhkan mata, karena fungsinya untuk membersihkan partikel debu yang masuk ke mata dan melembabkan permukaan bola mata.

Terlalu lama menyetir, membaca, menulis, serta menatap layar komputer dan gadget lainnya merupakan beberapa kegiatan yang dapat menyebabkan anda mengalami mata lelah dan berujung pada stres mata. Terlebih lagi jika tidak didukung dengan pencahayaan yang baik.

Stres mata dapat membuat mata terasa kering, nyeri, berair, perih, panas, dan gatal, bahkan dapat membuat mata menjadi lebih sensitif terhadap cahaya atau mudah silau. Selain itu, stres mata dapat jua disertai dengan penglihatan ganda atau buram.

Untuk itu, agar tidak terjadi stres pada mata. Anda harus selalu menjaga kesehatan mata dan pada saat menatap layar laptop atau gadget usahakan untuk dapat beristirahat dengan baik dan pencahayaan yang sangat baik pula agar mata tidak stres dan mendapatkan waktu istirahat yang cukup.

Waspada Stres Mata Akibat Pemakaian Gadget dan Laptop

Semoga Bermanfaat

BINTANG JAYA HERBAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat